7.10.2009

makanan super hero!!!!!

penyakit yang sejauh ini aku benci adalah flu..

dan "dy" sedang senang deket deket sama aku..
aku gag tau kenapa dari2 hari yang lalu aku udah berasa bersin bersin gag karuan..
dan aku abaikan...

kapokk....
semalem hidung sebelah ku buntu..
padahal masih ada laporan faal yang harus aku kerjakan..(sad..tapi gpp demi kalian d sgd 11 saya akan berusaha..)

vitamin C dosis tinggi menjadi sarapan sebelum kuliah pagi ini..
dan dengan perasaan gag nyaman akhirnya berangkat juga, dan niar memilih naek vario

akurnya untuk mengihndari kek gt lagi akirnya search juga makanan makanan yangbisa menghindarkan saya dari derita berkepanjangan,,
heheh
karna jujur saja saya bukan orang yang bisa teratur minum obat...

dan inilah yang saya dapet..

Wortel
Wortel yang berwarna oranye sangat baik karena kaya akan beta karoten. Beta karoten memiliki kekuatan dahsyat untuk memperkuat daya tahan tubuh melawan bakteri dan infeksi virus. Penelitian membuktikan makin banyak mengkonsumsi beta karoten, makin tinggi perkembangan sel kebal, termasuk sel pembunuh alami. Jika bosan dengan wortel Anda bisa mendapatkan beta karoten dari makanan lain seperti mangga, papaya, jeruk , melon dan sayuran berwarna hijau.

Jamur
Anda pasti senang jika mendengar bahwa saus jamur yang sering Anda tuangkan ke atas steak sebenarnya merupakan pemicu kekebalan tubuh yang bagus. Menurut riset terakhir, penambahan konsumsi jamur kancing atau champignon, akan meningkatkan sel pembunuh alami, yang meningkatkkan kekebalan tubuh.

Jus Delima
Salah satu alasan delima menjadi superfood karena mengandung antikoksidan untuk kekebalan tubuh. Antioksidan melindungi dan memperbaiki sel yang rusak karena radikal bebas, membuat tubuh Anda bisa terhindar dari infeksi termasuk flu. Delima juga memiliki kekuatan luar biasa untuk menangkal radikal bebas. Karena buah delima tidak tersedia sepanjang tahun, Anda bisa mengkonsumsi jus alami delima tanpa tambahan gula. Siperfood lainnya adalah blackberry, blueberry dan acai berry. Sebaiknya makan buah-buahan dalam keadaan segar tanpa dimasak.

Teh Hijau
Teh hijau sejak dulu dikenal sebagai minuman berkhasiat. Hal ini disebabkan suatu tipe antioksidan yang terkandung di dalam teh hijau bernama catechin. Catechin di dalam teh hijau disebut Epigallo Catechin Gallate (EGCG) yang bisa mendorong perkembangan sel kebal khusus. EGCG di dalam teh hijau dalam berbagai studi sudah terbukti memperlambat penyebaran virus. Komponen lain dalam teh hijau adalah L-theanine yang terbukti memperkuat respons kekebalan tubuh seperti yang terbukti dari riset yang dilakukan di Havard.

Yoghurt
Saat mengkonsumsi probiotik, bakteri hidup dalam yoghurt dan produk lain yang diperkaya oleh bakteri, langsung ada di dalam usus yang menjadi tempat 70%-80% sel kebal mengendap. Bakteri dalam mulut ditumpas ketika bertemu dengan bakteri sehat. Makanan yang kaya akan kultur bakteri hidup termasuk sauerkraut (acar kubis) dan yoghurt seperti Voskos. Biasanya kandungan bakteri tertera pada kemasan produk yoghurt. Mengingat saat ini banyak produk yoghurt di pasaran. Bisa juga mengkonsumsi suplemen probiotik.


mulai dari sekarang mencoba buat ngatur makanan nii..
karna makanan2 di atas tu ampuh bgt buat nangkal virus2 gag jelas..bahkan yang lagi famous sekarang..flu babi..

0 komentar:

Pengikut

 

Design by Amanda @ Blogger Buster